Friday, May 19, 2017

5 Alasan Harga Emas Perhiasan Jaman Dahulu Melonjak Naik Harga Jualnya

Kenaikan harga emas perhiasan yang telah kita simpan beberapa tahun sepertinya layak untuk kita cermati. Mengingat semua barang di dunia ini memiliki nilai penyusutan akibat pemakaian atau penggunaan, tetapi emas tidak demikian. Meski bila kita hanya menyimpanya dalam rentan di bawah 5 tahun biasanya harga emas mengalami penyusutan hingga 5 persen ketika di jual. Nyatanya harganya akan mengalami kenaikan kembali hingga lebih dari 5 persen bila kita menyimpanya lebih dari 10 tahun. 
Apa yang menyebabkan hal demikian bisa terjadi? Mengapa emas perhiasan tidak mengalami nilai penyusutan bila disimpan lebih lama? Ternyata ada sejumlah alasan menarik di balik semua peristiwa tersebut. Terutama berkaitan dengan bahan emas perhiasan itu sendiri. 
1. Produksi emas perhiasan jaman dulu umumnya lebih baik ketimbang sekarang
Tidak dapat dipungkiri lagi, bila kita pernah membeli emas perhiasan beberapa tahun yang lalu. Terutama yang lebih dari 20 tahun, kita bakal bisa merasakan perbedaan perhiasan sekarang dengan yang dulu. Dari warnanya saja sudah terlihat. Perhiasan jaman sekarang saat pertama kali membeli memang terlihat berkilau cerah, tetapi seiring dengan perjalanan waktu, warna kilauanya akan semakin memudar. Beda dengan perhiasan jaman dahulu. Meski juga mengalami warna yang memudar, rentan waktu memudarnya lebih lama ketimbang yang sekarang. Juga warna perhiasan dahulu ketika memudar beda dengan yang sekarang, disinyalir bahwa kandungan emas dalam perhiasan jaman dahulu lebih banyak, dan bahan campuran yang digunakan lebih baik. 
2. Harga emas murni mengalami kenaikan
Alasan kedua mengapa emas perhiasan mengalami kenaikan terus adalah karena harga emas murni mengalami kenaikan. Emas perhiasan tidak lain dibuat dari emas murni yang terkadang di campur dengan campuran tertentu, maka bila emas murni mengalami kenaikan. Emas perhiasan juga mengalami kenaikan. Maka tak salah jika emas perhiasan sering kali dijadikan sebagai salah satu produk investasi yang menjanjikan. Bila anda ingin investasi tetapi belum mempunyai modal, anda bisa meminjam terlebih dahulu di pinjaman online yang terpercaya tanpa harus memikirkan jaminan. Banyak perempuan yang menyimpan emas perhiasan sebagai hiasan juga sebagai simpanan harta. Tentu saja itu sangat menjanjikan di masa depan.
3. Emas jaman dulu lebih banyak mengandung emas murni
Alasan berikutnya mengapa harga emas perhiasan selalu mengapami kenaikan terutama emas pehiasan jaman dahulu adalah karena kandungan emas murninya jauh lebih banyak ketimbang emas perhiasan sekarang. Hal ini terlihat dari warna emas perhiasan jaman dahulu yang tidak mudah mengalami penurunan warna. Sebab sebagaimana kita tahu, emas adalah jenis logam yang sangat unik. Ia tidak berkarat. 
4. Usia membuktikan kualitas bahan yang dipakai
Semakin lama usia emas, tapi warna nya tidak mengalami penurunan. Maka terlihat bahwa emas perhiasan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Maka tidak salah jika ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu membuktikan segalanya. Dan ternyata hal tyersebut juga berlaku bagi emas perhiasan. Semakin lama disimpan maka akan semakin terlihat kualitasnya. 
5. Terkadang ada yang menyimpan sejarah
Beberapa emas perhiasan jaman dahulu ditemukan berkaitan dengan sejarah. Pembentukanya juga dilatar belakangi oleh filosofi yang sangat kuat. Maka tak heran jika emas perhiasan jaman dahulu memiliki harga yang lebih mahal ketimbang emas pehiasan jaman sekarang. Maka kalau kamu memiliki simpanan emas perhiasan puluhan tahun yang lalu, jangan kuatis harganya akan turun. 
Beberapa alasan di atas mungkin hanya berlaku pada emas perhiasan yang telah lama sekali kamu simpan. Jadi pastikan kamu mendapatkan harga emas perhiasan yang pantas jika kamu menjual emas perhiasan lama kamu. 

0 comments:

Post a Comment