Wednesday, May 24, 2017

Jangan Asal Buat Kartu Kredit Saat Pertama Kali Lakukan Hal Ini !!

Segala sesuatu yang menjadi momen pertama kali memang cukup menegangkan. Termasuk ketika kamu akan buat kartu kredit. Kartu kredit BRI misalnya yang memiliki penawaran pilihan kartu kredit dengan berbagai variasi. Tidak semua kartu kredit tersebut akan cocok untuk kamu miliki. Bila kamu asal memilih, bisa  bisa kartu kredit yang kamu pilih justru akan membuatmu bangkrut. Agar tidak mendapatkan kejadian buruk seperti ini sebaiknya ikuti beberapa cara dan tips buat kartu kredit di bawah ini.

Free Iuran Tahun Pertama
Ketika kamu buat kartu kredit kamu akan mendapati tagihan iuran tahunan yang akan ditagih setiap tahunnya. Bagi kamu yang baru pertama kali mengajukan permohonan untuk buat kartu kredit sebaiknya pilih kartu kredit yang memiliki bebas iuran tahunan setidaknya pada tahun pertama.

Pilih Limit Kecil
Sebagai kartu kredit pertama yang akan kamu gunakan, sangat disarankan untuk memulainya dengan limit rendah. Misalnya Rp. 3.000.000 untuk melakukan pembelajaran mengelola keuangan dengan kartu kredit. Jika kamu memilih limit dengan jumlah besar hal yang dikhawatirkan ialah kalap, karena merasa memiliki limit yang banyak sehingga bukannya hemat justru akan boros.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Tentukan kebutuhan yang paling sering kamu perlukan. Misalnya seperti kebutuhan rumah tangga di supermarket X. Maka carilah bank yang memiliki layanan kartu kredit yang sudah terikat kerja sama dengan supermarket tersebut. Hasil dari kerja sama ini akan menguntungkan bagi pelanggan dengan adanya reward, diskon dan fasilitas lainnya.

Syarat Yang Tidak Membebani
Saat kamu buat kartu kredit pilih bank yang memiliki layanan kartu kredit dengan persyaratan pengajuan cukup mudah. Kamu tentu tidak mau ketika sudah repot pergi kesana kemari untuk mengumpulkan persyaratan. Namun ternyata pengajuan buat artikel yang kamu sampaikan ke bank tidak disetujui. Kamu bisa memilih kartu kredit yang bisa didapatlan via online, umumnya pendaftaran atau permohonan secara online akan memiliki persyaratan lebih simple dan tidak berbelit – belit atau merepotkan pelanggannya.

Apapun pilihanmu saat buat kartu kredit untuk pertama kalinya, yang paling penting yang harus slalu kamu ingat ialah tanggung jawab. Tanpa tanggung jawab jangan bermimpi untuk bisa menikmati setiap keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit BRI.

0 comments:

Post a Comment