Saturday, May 13, 2017

Menikmati Sore di Pantai Hollywood dan Pantai Bosur Sibolga

Tulisan Pantai Hollywood 
Halo pembaca setia blog Badia, beberapa waktu yang lalu aku menikmati long-long weekend di kota Sibolga dan berencana pergi ke pulau Poncan. Aku tiba dikota Sibolga pukul 09.45 pagi, seharusnya bus yang aku tumpangi tiba pukul 05.00 pagi di Terminal bus sibolga, namun karena ini long weekend supirnya mengatakan ada kemacetan di daerah Siantar sampai dengan Parapat padahal aku sama sekali tidak merasakan yang namanya macet selama di perjalana (ya iyalah selama diperjalanan aku malah tidur terus).
Sesampainya di kota Sibolga aku mengunjungi rumah saudaraku atau lebih tepatnya Bibi ku yang sudah tinggal dikota Sibolga, sebelumnya pada tahun 2010 aku juga pernah mengunjungi kediamannya disana, kedatanganku ke Sibolga adalah undangan dari Pamanku yang mengatakan bahwa perkumpulan bapak-bapak gereja di Sibolga akan mengadakan P.A (Penelaahan Alkitab) di Pulau Poncan yang akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2017 yang jatuh pada hari Buruh Internasional, oleh karena itu aku numpang nebeng agar bisa mengunjungi Pulau Poncan. ohiya aku lupa kasi tahu kalau aku tiba di kota Sibolga itu tanggal 30 April 2017.
Sore harinya Bibi ku mengajak untuk melihat-lihat pantai di Sibolga katanya sih sambil melihat matahari terbenam, tanpa pikir panjang aku mengiyakan ajakan mereka dan kami pantai pertama yang kami kunjungi adalah Pantai Hollywood.
Dari namanya aku pikir bakalan ada tulisan Hollywood seperti yang ada diluar negeri itu, tapi kenyataannya berbeda sedikit hehehehe, memang tulisan Hollywood-nya ada sih tapi tidak sebesar dan sebagus tulisan Hollywood yang ada diluar negeri. Selain itu yang paling menyenangkan dari pantai ini adalah ada berbagai jenis outbond dan spot-spot foto yang keren banget, meskipun pantai ini belum diresmikan oleh Bupati setempat namun pantai ini sudah ramai sekali dikunjungi masyarakat, baik dari kota Sibolga maupun pendatang.
Air di Pantai Hollywood ini tidak keruh seperti Pantai Cermin yang berlokasi di Serdang Bedagai, kamu dijamin bisa lebih hepi menikmati air di Pantai Hollywood, selain itu pasirnya berwarna kecoklatan yang menjadikannya kelihatan lebih eksotis.
Selain itu tersedia juga beberapa Meja yang telah disetting mengikuti perkembangan anak muda sehingga pantai ini cocok dikunjungi oleh anak kekinian, selain itu Pantai Hollywood ini juga disertai taman bermain yang cukup luas yang menjadikannya tempat yang layak untuk dikunjungi keluarga dan anak-anak. Tersedia spot-spot foto Pintu doraemon, patung doraemon, kapal-kapalan dan masih banyak lagi spot foto bersama keluarga hingga untuk pasangan.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada

Setelah puas melihat-lihat area Pantai Hollywood ini akhirnya kami memutuskan untuk pindah pantai lagi yaitu Pantai Bosur, katanya lebih enak melihat matahari terbenam di Pantai Bosur, lokasi dari Pantai Hollywood ke Pantai Bosur tidak jauh kok, cukup berkendara dengan sepeda motor selama 5 menit aja lho, biaya masuk ke pantai ini cuma Rp. 3.000, penampilan Pantai Bosur ini tidak seperti Pantai Hollywood yang banyak spot-spot foto dan berbagai macam jenis outbond-nya Pantai ini memang dikhususkan untuk melihat sunset aja selain itu juga tersedia meja yang ada payung-nya disitu kami memesan beberapa menu minuman dan makanan sambil menikmati indahnya sunset di kota Sibolga.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Keesokan harinya hujan badai mengguyur kota Sibolga, halaman rumah bibiku banjir, belum lagi rumah tetangga juga banjir, jalanan juga ikutan banjir, banyak dari jemaat gereja yang terkena banjir dan tentunya hal ini berdampak langsung dengan keberangkatanku ke Pulau Poncan, dan dengan terpaksa kaum bapak-bapak gereja membatalkan P.A lapangan mereka ke pantai lain dan membatalkan keberangkatan ke Pulau PoncanπŸ˜₯. Jujur agak sedikit kecewa dengan kejadian ini, namun dilain sisi mungkin memang aku belum berjodoh dengan pulau poncan. 
Yuk tonton cuplikan perjalanan ku ke Sibolga sambil menikmati keindahan Pantai Hollywood dan Pantai Bosur di Vlog ku dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment