Wednesday, September 20, 2017

4 Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
Bisa dikatakan bahwa semua masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk nipis. Hal itu pun dikarenakan buah jeruk nipis, tumbuh subur dikawasan Asia Tenggara termasuk dinegara Indonesia. Buah jeruk nipis sendiri biasanya selalu dilibatkan dalam proses pembuatan bumbu masakan. Selain itu, buah yang rasanya asam ini juga berfungsi untuk menetralisir bau amis pada daging. Mengenai manfaatnya, dikabarkan bahwa buah jeruk nipis dapat mengobati berbagai jenis penyakit seperti batuk, sariawan, dan radang tenggorokan. Dan yang lebih hebatnya lagi, konon buah jeruk nipis ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat pada kulit sensistif. Untuk membuktikan tentang kebenarannya, mari kita bedah mengenai ulasan 4 manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan kulit wajah :

1. Meremajakan Kulit Wajah
Manfaat yang pertama dari buah jeruk nipis adalah dapat meremajakan kulit wajah. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah berawarna hijau ini mengandung nutrisi seperti mineral, vitamin C, dan vitamin E, yang berfungsi untuk memberantas sel-sel kulit yang sudah mati. Dengan menggunakan masker berbahan buah jeruk nipis, maka wajah anda akan terlihat lebih kencang dan fresh, serta terhindar dari resiko penuaan dini.
2. Mencerahkan Kulit Wajah
Manfaat yang kedua dari buah jeruk nipis yakni dapat mencerahkan kulit wajah. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang cerah, khususnya kaum wanita. Tentu saja dengan kondisi kulit wajah yang cerah, dapat membuat siapa saja tampil lebih percaya diri lagi. Nah bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah cerah, pakailah masker berbahan buah jeruk nipis dan lakukan cara tersebut secara rutin sebelum anda tidur malam.
3. Membersihkan Noda-noda Pada Wajah
Manfaat yang berikutnya dari buah jeruk nipis yakni dapat membersihkan noda-noda pada wajah. Penyebab utama yang membuat wajah anda terlihat kucel dan kusam, dikarenakan noda-noda yang menempel pada pori-pori kulit wajah. Dengan menggosokan buah jeruk nipis yang kemudian dibilas air hangat, maka seluruh noda-noda tersebut akan terangkat sehingga wajah anda makin terlihat lebih bersih.
4. Mengatasi Jerawat
Ini dia manfaat dari buah jeruk nipis yang paling ditunggu-tunggu oleh kita semua. Berdasarkan dari hasil penelitian buah jeruk nipis mengandung zat antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi jerawat, bahkan pada kulit sensitif sekalipun. Cara kerjanyapun terbilang simple, dimana anda hanya perlu menggosokan buah jeruk nipis pada bagian wajah yang ada jerawatnya kemudian bilas dengan air hangat.

0 comments:

Post a Comment