Wednesday, September 6, 2017

Gerakan Donasi Kuota Untuk Pendidikan di Wilayah 3T

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini saya akan mengajak teman-teman sekalian untuk ikut mendonasikan kuota untuk membantu pendidikan adik-adik kita yang berada diwilayah 3T (Terdepan, Terluar, Terjauh).

Pendidikan merupakan hal yang terpenting bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi adik-adik kita yang masih dibangku sekolah, apalagi sekarang ini perkembangan teknologi mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu PT XL Axiata Tbk menganggap layanan internet harus cepat dibagikan kepada masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah 3T.
Demi menunjukan rasa pedulinya terhadap pendidikan di Indonesia maka XL Axiata meluncurkan "Gerakan Donasi Kuota", gerakan ini dibuat untuk menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara sukarela mendonasikan kuota miliknya. Program donasi ini ditujukan untuk membantu pemerataan pendidikan didaerah 3T, terutama di sekolah-sekolah di daerah terpencil dengan memanfaatkan perluasaan infrastruktur data berkualitas 4G LTE.
Program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan XL, Anda bisa dengan sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo milik Anda sendiri, caranya cukup mudah dengan akses UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota utama paket Xtra Combo pelanggan.
Selain itu ada cara donasi kuota yang kedua, yaitu dengan cara mengalokasikan kuota sebesar 25MB dari setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo para pelanggan tanpa memotong kuota yang dibeli. Akumulasi sumbangan kuota tersebut nantikan akan disalurkan dengan cara membaginya ke setiap sekolah penerima. Sekolah tersebut akan mendapatkan donasi kuota 20GB/Bulan selama setahun dalam bentuk XL Home. Selain itu juga akan ada donasi untuk siswa SMA sebesar 100MB/Bulan untuk setiap siswa selama 1 tahun.
Acara peluncuran Gerakan Donasi Kuota ini diselenggarakan di kota Sabang, lebih tepatnya di SMA Negeri 1 Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Lokasi ini juga bertepatan dengan titik terluar Indonesia, disabang masyarakat sudah bisa menikmati layanan cepat 4G LTE XL Axiata.
Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof, Dr, Muhadjir Effendy, MAP, dalam sambutannya beliau mengatakan “Akses internet cepat kini menjadi salah satu sarana vital bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memeratakan kualitas pendidikan hingga ke pelosok-pelosok Nusantara yang sangat luas. Kami menyambut baik dukungan dan partisipasi masyarakat dari semua elemen dan juga dunia usaha dalam upaya tersebut, termasuk dukungan berupa penyediaan akses ke internet cepat seperti yang dilakukan oleh XL Axiata dan para pelanggannya melalui Gerakan Donasi Kuota ini. Kami yakin, pembangunan yang merata hingga di pelosok daerah akan mampu memajukan kualitas hidup masyarakat Indonesia, yang pada akhirnya akan berkontribusi meningkatkan ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”
Untuk memastikan program ini tepat sasaran, XL Axiata akan terus menjalin kerjasama dengan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Melalui kerjasama tersebut, maka data sekolah calon penerima donasi akan disesuaikan dengan roadmap pemerintah dalam penerapan digitalisasi untuk sekolah setingkat SMA/SMK. Penyaluran donasi ini juga disesuaikan dengan ketersediaan jaringan data internet cepat milik XL Axiata di berbagai daerah.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment