Tuesday, September 5, 2017

Gunakan 7 Perawatan Rambut Ini Agar Smoothing Tahan Lama

Demi menjaga kondisi rambut tetap indah, maka perawatan rambut harus dilakukan. Rambut yang indah serta lurus menjadi sebuah impian bagi setiap wanita. Untuk mendapatkan rambut yang indah dan lurus tersebut, wanita kerap sekali melakukan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan smoothing. Setelah melakukan smoothing rambut anda akan lebih halus dan terlihat lurus. Smoothing dapat dilakukan di salon manapun yang tentunya memerlukan biaya yang tidak murah. 
Beberapa wanita mengaku bahwa setelah mereka melakukan smoothing, rambut mereka memang menjadi halus dan lurus, namun, tidak bertahan cukup lama. Semakin lama, rambut mereka akan kembali seperti sedia kala. Banyak juga yang mengeluhkan bahwa setelah melakukan smoothing, rambut menjadi rusak.
Perawatan Rambut Smoothing
Namun jangan khawatir, beberapa cara di bawah ini dapat membuat rambut hasil smoothing bertahan lebih lama dan menjaga rambut agar tidak rusak dan tetap sehat.

1. Jangan Langsung Keramas
Setelah anda melakukan smoothing pada rambut anda, usahakan untuk tidak keramas dulu selama 3 sampai 4 hari. Tujuannya adalah agar obat pelurus rambut yang digunakan saat smoothing dapat meresap dengan baik, sehingga anda tidak sia-sia melakukan smoothing.

2. Menggunakan Kondisioner
Setelah keramas, sebaiknya gunakan kondisioner untuk menjaga kelembutan rambut anda. Gunakan kondisioner hanya pada rambut anda, jangan gunakan sampai akar, karena dapat membuat kepala anda berketombe dan mudah gatal. Memakai kondisioner tentunya juga merawat rambut anda agar tetap lurus.

3. Hindari Penggunaan Hairdryer
Setelah anda keramas, jangan keringkan rambut anda menggunakan hairdryer. Karena hairdryer akan membuat rambut anda kering. Cara terbaik adalah dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan cara ditekan tanpa digesek-gesek. Jangan sisir rambut anda sebelum rambut anda mengering, karena keringnya rambut anda oleh angin akan menjaga kehalusan dan kelurusan rambut hasil smoothing.

4. Jangan Sering Mencatok Rambut
Mencatok rambut memang diperlukan saat anda telah melakukan smoothing. Namun, sebaiknya lakukan pencatokan rambut sekali saja setelah melakukan smoothing. Karena, jika terlalu sering mencatok rambut, rambut anda akan kehilagan kelembapan dan menjadi kering serta kusam.

5. Gunakan Sarung Bantal Berbahan Lembut
Menggunakan sarung bantal dengan permukaan yang halus dan lembut akan membuat rambut anda tidak kusut dan tetap lurus ketika anda terbangun. Penggunaan sarung bantal yang kasar akan menghasilkan gesekan saat anda tertidur sehingga saat anda bangun, rambut anda akan menjadi kusut. Sebaiknya gunakan sarung bantal berbahan satin.

6. Jangan Terlalu Sering Berkeramas
Rambut anda memproduksi minyak sendiri untuk menjaga rambut anda agar tetap lembab. Namun, jika anda terlalu sering berkeramas, maka minyak alami tersebut akan berkurang dan menyebabkan rambut menjadi kering. Sebaiknya berkeramas 3 hari sekali.

7. Gunakan Masker Rambut
Menggunakan masker rambut akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan terawat. Rambu anda pun akan menerima vitamin dari masker rambut tersebut. oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan masker rambut berbahan alami seperti buah alpukat, yogurt, lidah buaya, santan kelapa, dan susu. Penggunaan masker rambut alami akan meminimalisasi penggunaan bahan kimia pada saat anda melakukan smoothing.

Itulah beberapa perawatan rambut yang bisa kita lakukan agar smoothing bisa bertahan lama dan kita tidak terlalu sering-sering melakukanya. sebab smoothing itu tidak murah, semakin sering kita melakukanya semakin banyak pula biaya yang harus kita keluarkan.

0 comments:

Post a Comment