Thursday, September 21, 2017

Traveling ke Bukit Indah Simarjarunjung dan Bukit Gibeon

Pemandangan Di Bukit Indah Simarjarunjung
Halo pembaca setia blog Badia dipostingan kali ini aku akan mengajak kalian jalan-jalan dan melihat salah satu pemandangan ataupun keindahan Danau Toba dari Bukit Indah Simarjarunjung, dan melihat keindahan wisata pemandian alam yang lagi nge-hits yaitu Bukit Gibeon.

Liburan Hari Raya Idul Adha kemarin yang jatuh ditanggal 1 September 2017 aku dan teman-temanku menyempatkan untuk liburan ke tempat wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) dan Bukit Gibeon. Perjalanan kami dimulai pada pukul 01.00 WIB dini hari dari kota Lubuk Pakam tercinta, dengan berbekal informasi jalan yang akan kami tuju dari teman dan melalui GPS kami memberanikan diri untuk berangkat dini hari dan berharap agar tiba disana kami dapat menikmati sunrise yang katanya indah banget.
Sekitar pukul 06.00 WIB akhirnya kami tiba dilokasi, saat itu cuaca sedang mendung aku optimis bisa melihat sunrise di Bukit Indah Simarjarunjung ini, namun apa daya ternyata aku dan teman-temanku belum beruntung untuk melihat keindahan sunrise disana. meskipun tidak dapat menikmati sunrise namun aku dan teman-teman masih bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas bukit ini, selain itu telah dipasang juga beberapa spot foto dan menjadikan tempat ini penuh dengan nuansa "Instagramable" dan membuat banyak orang khususnya muda-mudi atau lebih tepatnya sepasang kekasih untuk datang dan berfoto di tempat ini.
Bukit Indah Simarjarunjung
Mulai dari spot foto berbentuk love, sepeda, ayunan, dan banyak lagi, pokoknya spot fotonya itu mirip sama lokasi wisata yang ada di Jogjakarta (aku lupa namanya). Oleh karena itu bagi kamu yang masih jomblo tempat ini nggak begitu cocok sama kamu hahahahahaha. Biaya untuk bisa masuk kedalam Bukit Indah Simarjarunjung ini adalah Rp. 20.000 (untuk satu mobil), selain itu jika kamu mau berfoto di spot-spot yang aku bilang Instagramable itu kamu akan dikenakan biaya Rp. 5.000/orang.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Setelah puas menikmati keindahan alam Danau Toba di bukit ini, kami memutuskan untuk menikmati Brunch diatas bukit disisi lain simarjarunjung, percayalah daerah ini penuh dengan bukit-bukit dan memang indah sekali Danau Toba dilihat dari sini. Setelah selesai brunch kami beristirahat sebentar karena supir kami yang super dahsyat sangat kelelahan.
Setelah puas beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju Bukit Gibeon, sebuah tempat wisata rohani yang menyajikan kolam renang yang sumber mata airnya itu dari air terjun, unik banget deh konsep kolam renangnya, selain itu air kolam renangnya itu dingin banget dan sudah pasti sejuk, pokoknya kalau kamu yang suka berenang pasti suka deh sama kolam renang di Bukit Gibeon, biaya masuk kedalam Bukit Gibeon ini hanya Rp. 12.000/orang.
Jika kalian sudah pergi ke Bukit Gibeon ada baiknya kalian coba berdiri dibawah air terjunnya beuh dingin dan enak banget berasa di pijat-pijat gitu hehehehe, airnya yang dingin kadang membuat perut kita jadi lapar dan pengen makan lagi, dan makan lagi.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Selesai berenang aku dan teman-teman berencana untuk mengunjungi Gereja Segala Bangsa yang juga berlokasi disekitaran Bukit Gibeon, namun sayang saat kami berada disana Gereja tersebut sedang dipergunakan untuk suatu acara, oleh karena itu kami tidak jadi deh singgah kesana.
Seluruh cerita aku tadi udah aku buat versi Vlog-nya lho, jadi teman-teman tinggal menonton videonya dibawah ini.
Oke sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment