Thursday, October 5, 2017

Nuansa Hitam Putih Khas Polandia, Inspirasi Baru Pilih Apartemen di Medan

Perpaduan warna hitam dan putih sangat dikenal dengan nama monokrom. Konsep monokrom sudah diterapkan untuk beragam produk, seperti busana dan aksesoris. Ternyata, bidang properti juga mengenal dan menerapkan konsep ini. Siapa sangka jika ternyata paduan hitam putih ini adalah konsep khas Polandia. Di Indonesia, sudah tersedia rumah berkonsep Polandia ini. Anda dapat menemukannya dari apartemen di Medan. Inilah penjelasan mengenai konsep hitam putih tersebut.

Dinding dan Lantai Berwarna Putih
Dari konsepnya, sudah terlihat bahwa basic-nya adalah nuansa hitam putih. Perpaduan kedua warna tersebut digunakan sebagai warna dasar dari rumah khas Polandia ini. Aplikasi dua warna dasar tersebut ada pada dinding dan lantai yang merupakan komponen utama dari sebuah rumah. Dinding dan lantai diberi warna putih agar timbul kesan netral dengan warna hitam sedikit.
Dengan pewarnaan dinding dan lantai yang netral tersebut, konsep rumah khas Polandia ini bisa optimal. Segala macam hiasan dinding dengan aneka warnanya bisa diterapkan. Karpet atau apapun bisa diterapkan pada lantai. Warna putih juga termasuk warna terang dengan kecerahan positif, sehingga tidak membosankan. Tidak mungkin jika warna hitam digunakan untuk dinding dan lantai, karena akan bernuansa mati.

Furnitur Berwarna Hitam
Apabila sebagian besar bagian rumah sudah diberi warna putih dengan kombinasi hitam di beberapa bagian saja, maka saatnya warna hitam beraksi. Warna hitam digunakan untuk warna furnitur. Jadi, dalam konsep rumah khas Polandia ini sengaja memilih furnitur berwarna hitam, baik itu furnitur dari plastik, besi, maupun kayu. Sungguh perpaduan konsep warna yang apik dan klop banget.
Setiap ruangan, baik itu ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, juga menerapkan hal yang sama, yaitu perabotan yang berwarna hitam. Sofa, meja, kursi, rak, dan kitchen set, menggunakan warna hitam. Agar lebih terang, Anda bisa memilih kombinasi kaca untuk meja, rak, dan kitchen set. Perabotan pada teras juga sama, yaitu berwarna hitam.

Garis Hitam di Sudut Ruangan
Pada poin sebelumnya sudah dijelaskan bahwa sebagian besar bagian rumah, yaitu dinding dan lantai menggunakan warna putih. Peran warna hitam adalah pada perabotan atau furnitur. Di samping diaplikasikan pada perabotan, warna hitam diterapkan untuk memberikan kombinasi di sudut ruangan. Kombinasi antara warna hitam dan putih ini sangat senada dan tampak netral jika ditambah warna lain.
Garis-garis hitam bisa dilukiskan pada sudut ruangan untuk mempertegas warna. Agar lebih kreatif, garis hitam tersebut bisa dibentuk pola tertentu yang mewakili tema ruangan. Dengan demikian, sudut ruangan tampak semakin indah dan padu dengan tema setiap ruangan. Jangan lupa untuk menambahkan garis hitam atau pola dari garis hitam di sudut teras rumah agar desain eksteriornya tak kalah menarik.

Tangga Kombinasi Hitam Putih
Untuk rumah khas Polandia yang bertingkat, penggunaan tangga dengan perpaduan warna hitam dan putih adalah pilihan tepat. Jenis tangga beton dapat dipilih sebagai tangga dalam rumah nuansa hitam putih ini. Anak tangga dapat diberi warna hitam atau putih sesuai selera. Jika ingin lebih kreatif dan unik, maka berikan pola tertentu pada anak tangga tersebut, misalnya pola zig-zag, floral, dan sebagainya.
Warna railing atau pegangan tangga harus menyesuaikan dengan warna anak tangga. Jika anak tangga berwarna putih, maka railingnya berwarna hitam. Berlaku pula sebaliknya. Lain halnya apabila ingin model kombinasi, maka pewarnaan metode kombinasi bisa ditentukan sesuai keinginan. Intinya, usahakan agar tangga mempunyai kesan menarik dari penampilan warna eksotisnya.

Karpet Monokrom Berpadu dengan Warna Lain
Apartemen di Medan juga ada yang menerapkan warna hitam putih pada rumah ala Polandia ini. Warna tersebut dapat dikombinasikan dengan warna lain yang menghasilkan keserasian dengan kedua warna ini. Anda dapat menerapkan karpet monokrom dengan paduan beberapa warna lain untuk menghadirkan nuansa baru lebih berwarna. Pernak-pernik hiasan dinding dan lukisan juga layak diterapkan untuk memberikan tambahan warna lain yang memukau.

Tanaman Hijau untuk Nuansa Damai
Untuk mendamaikan suasana, pilihlah warna hijau yang dapat berperan memberikan kedamaian, baik di dalam atau luar rumah. Pada teras rumah, berikan tanaman hijau dalam pot dan letakkan pada sudut teras. Di halaman rumah, tanamlah rerumputan, semak, atau pepohonan agar timbul kesejukan alami. Di dalam rumah, Anda bisa menempatkan tanaman hijau sebagai penyejuk ruangan.

Konsep rumah Polandia tersebut memberikan nuansa baru untuk hunian nyaman Anda. Jika selama ini belum mengenalnya, Anda bisa melihatnya secara langsung dari apartemen di Medan. Rumah khas Polandia ini sangat unik dan simple, namun ada sentuhan seni menarik di dalamnya. Nilai seni terlihat dari perpaduan 2 warna dasar yang kreatif. Warna-warna lain ikut meramaikan suasana. Kehadiran warna hijau mampu melambangkan kedamaian.

0 comments:

Post a Comment