Friday, December 1, 2017

3 Cara Paling Cepat dan Tepat Untuk Menghilangkan Jerawat Batu

Bisa dipastikan bahwa semua orang di dunia ini, ingin cepat-cepat mengakhiri masa kejayaan jerawat batu yang menguasai kulit wajahnya. Tentu saja selain dapat mengurangi penampilan fisik, keberadaan jerawat batu tersebut memang cukup menyiksa. Bagaimana tidak menyiksa, aktivitas kita pun jadi ikut terganggu karena rasa sakit yang kerap terasa diarea sekitar wajah, apabila terjadi gesekkan atau sentuhan. Bahkan, jerawat yang satu ini termasuk kedalam kategori membandel, dimana kita tidak mudah untuk melenyapkan jerawat batu dari wajah. Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat batu dengan cara yang tepat ? Nah, bagi kalian yang menanyakan tentang hal itu, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 cara paling cepat dan tepat untuk menghilangkan jerawat batu :
1. Menggunakan Putih Telur Yang Dicampur Madu
Sejak dari dulu, kedua bahan ini memang terkenal akan khasiatnya untuk perawatan wajah yang diantaranya adalah mampu membuang sel kulit mati, melembapkan kulit wajah, mengangkat pori-pori, dan memberantas masalah jerawat batu. Mengenai cara membuatnya, siapkan 1 sendok makan putih telur ayam kampung dan 1 sendok makan madu, dan masukkan kedua bahan tersebut kedalam gelas. Aduk-aduk hingga teksturnya sedikit kaku, kemudian oleskan kebagian wajah secara menyeluruh. Diamkan hingga mengering, setelah itu bilas area wajah sampai bersih dengan air hangat.
2. Menggunakan Aloevera (Daging Tanaman Lidah Buaya)
Pada dasarnya, aloevera yang berupa gel ini sering diaplikasikan sebagai bahan untuk perawatan kulit rambut. Namun setelah dilakukan penelitian yang jauh lagi, ternyata aloevera ini ampuh untuk mengatasi masalah jerawat batu lho. Siapkan tanaman kidah buaya, kupas kulitnya dan ambil gel-nya. Oleskan kebagian wajah yang ada jerawatnya, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menit. Tahap yang terakhir, bilas lagi wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
3. Menggunakan Kentang
Berdasarkan dari hasil penelitian, jenis umbi-umbian yang satu ini mengandung zat senyawa yang mampu mengatasi masalah jerawat batu. Kupas kulitnya, kemudian cuci kentang yang sudah dikupas tadi sampai bersih. Tumbuk kentangnya sampai halus, lalu oleskan pada wajah yang ada jerawatnya. Diamkan sekitar 20 – 25 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.
Itulah 3 cara paling cepat dan tepat untuk mengatasi masalah jerawat batu, yang harus kalian coba di rumah. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment