Thursday, December 14, 2017

Indahnya Bunga di Taman Sapo Juma Brastagi

Akhir pekan lalu aku bingung mau jalan-jalan kemana, lalu tanpa sengaja aku mengajak teman semasa SMA ku untuk jalna-jalan, dan dia merekomendasikan sebuah lokasi liburan yang baru di kota Brastagi, nama tempatnya adalah Taman Sapo Juma, Taman ini jaraknya tidak jauh dari tempat wisata Air Terjun Sipiso-piso, ketika tiba di pintu masuk objek wisata tongging nanti kamu bisa menanyakan kepada petugas dimana tempat Taman Sapo Juma, dari tiga jalur yang tersedia kamu cukup ambil belok kanan, belokan ini merupakan belokan satu-satunya didekat pintu masuk objek wisataTongging. Di pintu masuk tersebut kamu akan dikenakan biaya Rp.4.000/org.
Setelah belok kanan kamu akan mendapati jalanan yang belum diaspal dan sedikit berbatu, setelah sekitar 15 menit melalui jalan tersebut kamu akan melihat Taman Sapo Juma, sebuah taman yang dimiliki oleh perseorangan, mereka menghiasi tanah mereka dengan berbagai macam bunga warna-warni sehingga menjadi daya tarik orang muda untuk bersantai dan berfoto dilokasi tersebut.
Dari Taman Sapo Juma kamu bisa melihat keindahan sisi lain Danau Toba, selain itu udaranya juga sejuk, bagi kamu yang suka photography kamu wajib membawa peralatan fotomu selengkap mungkin. Untuk masuk kedalam Taman Sapo Juma kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang, Taman ini memiliki daya tarik sendiri untuk foto, selain itu kamu juga harus bisa menjaga kebersihan ya, karena jangan sampai keindahan Taman ini rusak hanya karena sampah yang kamu buang dengan sembarangan.
Selain menjaga kebersihan hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah jangan sampai kamu menginjak dan merusak bunga-bunga yang ada di taman tersebut, memelihara tanaman seperti yang ada ditaman tersebut sungguh membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat banyak, so tolong banget jangan terlalu alay ketika sudah tiba di Taman Sapo Juma.
Eniwe aku kurang mengetahui jenis tanaman apa saja yang ada di Sapo Juma, yang pasti warna-warni bunga-nya cukup menyegarkan mata dan pikiranku, apalagi ditambah pemandangan Danau Toba dan udaranya yang sangat sejuk sehingga aku merasa nyaman sekali di Taman Sapo Juma.
So jika kamu ingin mencari sebuah Taman Bunga yang bisa membuatmu lebih nyaman dan rileks aku menyarankan untuk datang ke Taman Sapo Juma, apalagi buat kamu yang ingin mencari tempat foto pre-wedding beuh Taman Sapo Juma cocok banget nih jadi tempat Foto Pre-Wedding kamu.
Jika kamu sudah puas berfoto ria dan menikmati pemandangan di Taman ini, kamu masih bisa lho mengunjungi atau melihat Air Terjun Sipiso-piso, atau bahkan singgah ke desa Tongging.
Yuk tonton Vlogku bersama teman-temanku di Taman Sapo Juma dibawah ini
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu di postingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment