Thursday, December 7, 2017

Ini Dia 3 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikkan Wajah

Sebagai manusia yang hidup di negara Indonesia, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang dagingnya berwarna orange kemerah-merahan yang bernama buah pepaya. Buah yang satu ini juga tidak sulit untuk ditemukan, sebab buah pepaya sangat tumbuh subur di kawasan Asia Tenggara yang beriklim tropis termasuk di negara tercinta kita ini. Berbicara soal buah pepaya, mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa manfaat buah pepaya ini bagus untuk kesehatan tubuh saja. Namun, tak banyak dari kita yang mengetahui tentang manfaat buah pepaya untuk perawatan kulit wajah. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah pepaya ini kaya akan vitamin A, C, E, dan K, dimana semua kandungan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit wajah kita. untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 3 manfaat buah pepaya untuk kecantikkan kulit wajah :

1. Mencegah Penuaan Dini
Polemik penuaan dini ini merupakan sebuah kondisi dimana seseorang yang berusia muda, namun wajahnya terlihat tua karena muncul kerutan-kerutan dan garis halus di area wajah. Nah, bagi anda yang tidak menginginkan hal itu terjadi, pakailah masker buah pepaya secara rutin dan teratur. Siapkan beberapa potongan buah pepaya yang telah dikupas, kemudian lumatkan sampai halus. Tambahkan dengan 1 sendok makan yoghurt, lalu aduk hingga merata. aplikasikan pada wajah secara menyeluruh, dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

2. Meremajakan Kulit Wajah
Faktor usia memang akan membuat tampilan fisik kita menjadi berubah drastis. Dan kita tidak bisa menghindari takdir tersebut. Namun, kita bisa mensiasatinya agar wajah terlihat lebih kencang dan tampak awet muda. Masukkan potongan buah pepaya, yoghurt, dan madu, kedalam wadah, tumbuk dan di aduk agar merata. oleskan pada wajah, dan diamkan sekitar 25 menit. Setelah itu bilas lagi wajah anda dengan air hangat.

3. Mencerahkan Kulit Wajah
Kita langsung ke cara kerjanya, siapkan potongan buah pepaya lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan dengan 2 sendok makan air jeruk nipis, aduk-aduk hingga merata. oleskan ke wajah secara menyeluru, diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi sampai bersih dengan air hangat.

Itulah 3 manfaat buah pepaya untuk kecantikkan lulit wajah yang belum diketahui banyak orang.

0 comments:

Post a Comment