Wednesday, December 27, 2017

Inilah 4 Jenis Olahraga Yang Tidak Banyak Menguras Stamina

Olahraga merupakan sebuah aktivitas yang perlu di lakukan oleh semua umat manusia, karena olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Saking pentingnya, aktivitas olahraga ini harus ditanamkan sejak dini. Seseorang yang gemar berolahraga menunjukan bahwa dirinya bukanlah seorang yang pemalas. 

Ya, hal tersebut juga di benarkan oleh sebuah pepatah yang mengatakan, Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Namun tahukah kamu? dari sekian banyaknya jenis olahraga, ada beberapa jenis olahraga yang tidak memerlukan kekuatan fisik. Dilansir dari berita olahraga terupdate, setidaknya ada 4 jenis olahraga yang tidak banyak menguras stamina. Jenis olahraga seperti apakah itu? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini :
1. Olahraga Catur
Jenis olahraga pertama yang tidak banyak menguras stamina adalah catur. Tentu semua orang di dunia ini juga sudah tidak asing lagi dengan olahraga catur. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa di dalam olahraga catur, para pemainnya akan mengutamakan kekuatan otak ketimbang kekuatan fisik. Tentu saja sesi latihan yang mereka lahap itu adalah melatih kekuatan otak, dan bukan melatih kekuatan fisik. Dengan demikian, tak heran jika para atlet catur ini tidak memiliki postur tubuh yang atletis layaknya atlet tinju, basket, sepak bola, dan sebagainya. 
2. Olahraga Billiard
Jenis olahraga kedua yang tidak banyak menguras stamina adalah billiard. Jenis olahraga yang satu ini membutuhkan ketenangan, ketepatan, dan kelenturan tangan. Sama halnya dengan olahraga catur, olahraga billiard juga lebih mengutamakan kekuatan otak ketimbang kekuatan fisik. Yang paling menonjol dari atlet billiard ini adalah skill dari masing-masing individunya. 
3. Olahraga Memanah
Jenis olahraga ketiga yang tidak banyak menguras stamina adalah olahraga memanah. Tak jauh berbeda dengan jenis olahraga billiard, olahraga yang satu ini juga dibutuhkan ketepatan, ketenangan, dan kelenturan tangan. Nah, bagi yang tidak suka mandi keringat, olahraga memanah ini sangat cocok bagi kamu.
4. Olahraga Bowling
Dan jenis olahraga terakhir yang tidak banyak menguras stamina adalah olahraga bowling. Begitu pun dengan olahrga bowling yang tidak berbeda jauh dengan olahraga billiard dan memanah, dimana kamu memerlukan ketenangan, ketepatan, dan kelenturan tangan.
Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 jenis olahraga yang tidak banyak menguras stamina. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

0 comments:

Post a Comment