Thursday, February 8, 2018

Mencari Ketenangan di Villa Armina Tongging

Liburan tahun baru kemarin aku bersama keluarga mencoba mencari spot liburan yang belum pernah kami kunjungi, setelah bingung mau kemana akhirnya salah satu keponakan menyebut sebuah lokasi bernama Villa Armina, dia bilang kalau di situ view-nya bagus, lalu kami memutuskan untuk pergi kesana.

Villa Armina terletak di desa Tongging, lokasinya berada dipaling bawah bukit, untuk menuju lokasinya teman-teman bisa langsung menuju tempat pariwisata air terjun tongging, nah ketika tiba di pintu masuk teman-teman bisa langsung belok ke kiri, dari situ teman-teman tinggal mengikuti jalan saja sampai kebawah, nah nanti disimpang bakalan ada pamplet Villa Armina deh.
Untuk masuk ke dalam Villa Armina teman-teman akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 20.000, selain itu didalam sudah tersedia kolam renang yang begitu indah, kamu bisa berenang atau juga boleh memesan menu masakannya, menu ikan bakar nya enak banget lho dan harus kamu coba.
A post shared by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Mengenai penginapan sayang sekali Badia belum tahu rate kamar per malamnya, karena Badia dan keluarga hanya ingin santai sekaligus menikmati liburan tahun baru saja disana. Kolam renangnya bersih dan seolah-olah menyatu dengan Danau Toba, namun kolam renangnya bukan Infinity ya. Selain itu yang bikin aku surprise dengan villa ini adalah ada sebuah tempat mengapung, jadi pengunjung yang datang dapat duduk di tempat ini sambil menikmati makanan di atas air Danau Toba.
Selain itu Villa Armina Tongging juga menyediakan tempat penangkaran ikan dan udang, sehingga menu ikan bakar dan udangnya benar-benar enak sekali karena ikan dan udangnya masih segar ketika diolah menjadi menu makanan.
Namun meskipun begitu kamar mandi ataupun toilet dari tempat ini tidak dikelola dengan baik oleh si pemilik sehingga kamar mandinya kotor dan kurang kebersihannya. Disisi lain yang paling menyedihkan dari lokasi ini adalah biaya masuk yang kurang koperatif, kenapa Badia bilang kurang koperatif, karena sewaktu masuk Badia pikir yang dikenakan biaya Rp. 20.000/orang hanyalah untuk yang berenang saja, ternyata setelah ingin melakukan pembayaran seluruh rombongan kami dikenakan biaya Rp.20.000/orang. 
Overall bagi kamu yang ingin bersantai sejenak di Tongging kamu harus singgah ke Villa Armina, jika kamu mau kamu bisa memilih untuk menginap dan merasakan heningnya dipinggiran Danau Toba.

0 comments:

Post a Comment