Monday, April 16, 2018

Lirik Lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan" versi benar

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini aku ingin meluruskan sebuah lagu yang belakangan ini lagi hit's banget dinyanyikan dalam kebaktian baik di gereja maupun didalam PA baik muda-mudi sampai orang tua.
Jadi ceritanya lagu ini berjudul "Hidup Ini Adalah Kesempatan", lagu ini mulai hits di akhir tahun 2017 ketika lagu ini dinyanyikan oleh seorang anak SD yang buta, kalau teman-teman masih ingat berikut cuplikan videonya yang sempat viral tersebut.
Video dan lagu tersebut sangat viral, dan semua orang kristen menyanyikan lagunya, namun sayangnya lirik lagu yang dinyanyikan oleh anak SD tersebut salah di bagian akhir reff. Kira-kira demikian lirik lagu yang dinyanyikan anak tersebut.
Lirik Versi Salah yang dinyanyikan oleh anak SD tersebut  :
Hidup ini adalah kesempatan, Hidup ini untuk melayani Tuhan
Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan b'ri, Hidup ini hanya sementara
Reff :
Oh Tuhan pakailah hidupku, selagi aku masih kuat
bila saatnya nanti ku tak berdaya lagi, hidup ini sudah jadi berkat.
Itulah isi lirik yang dinyanyikan oleh Anak SD tersebut, seiring berjalannya waktu saya akhirnya baru mengetahui bahwa lagu tersebut adalah ciptaan dari Pdt Wilhelmus Latumahina, baliau menciptakan lagu ini ketika mengalami pergumulan dimana anaknya mengalami kecelakaan, kebetulan sekali anak Pdt Willhelmus sangat aktif melayani di Gereja, dan saat mengalami pergumulan tersebut Tuhan menaruh satu kalimat dalam hati Pdt Willhelmus yaitu "Hidup ini adalah kesempatan" lalu mengalirlah kalimat demi kalimat, melodi yang indah dan jadilah sebuah lagu sampai lagu ini menjadi populer.
Namun sayangnya ke-populeran lagu ini tidak sesuai dengan lirik yang dibuat oleh si pencipta lagu, malah kebanyakan orang menyanyikan lagu ini dengan Lirik lagu yang salah, sungguh sedih sekali menyanyikan lagu ini dengan lirik yang salah.
Oleh karena itu saya membuat postingan ini agar kedepannya teman-teman tidak menyanyikan versi yang salah lagi, oh iya lagu ini juga dinyanyikan oleh penciptanya sendiri lho, seperti apa sosok Pdt Willhelmus Latumahina ? yuk tonton dan dengarkan lagu Hidup ini adalah kesempatan versi yang benar dibawah ini
Video
Sejauh ini versi lagu Hidup Ini adalah kesempatan yang paling aku sukai adalah yang dibawakan oleh Herlin Pirena, kalau menurut aku Helin Pirena sudah membawakan lagu ini dengan sangat sempurna, syahdu dan saya bisa merasakan makna lagunya dengan begitu mendalam.
Silahkan teman-teman dengar lagu Hidup ini adalah kesempatan versi Herlin Pirena dibawah ini
dan silahkan juga dengar di Spotify

Berikut lirik lagu "Hidup ini adalah kesempatan" versi benar
Hidup ini adalah kesempatan, Hidup ini untuk melayani Tuhan
Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan b'ri, Hidup ini hanya sementara
Sekuntum bunga di pagi hari, mekar indah harum di padang yang hijau
Demikian Tuhan mendandani rumput, gugur bunga bila panas terik
Reff
Oh Tuhan pakailah hidupku selagi aku masih kuat,
satu saat aku tak berdaya, hidup ini sudah jadi berkat
Coba deh teman-teman bandingkan versi salah dan yang benar, kesalahannya cukup banyak, di bagian versi salah tidak ada bait "Sekuntum bunga di pagi hari". So kedepannya mari kita kroscek lagi lagu-lagu yang sedang viral sehingga si pencipta lagu juga merasa dihargai karyanya bisa dinyanyikan dengan baik dan benar.
Semoga teman-teman dapat menerima koreksi lagu ini dan dapat menyanyikan lagunya dengan baik dan benar.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment