Wednesday, April 4, 2018

Review Film: Ready Player One (2018)

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini Badia akan memberikan review film Ready Player One yang merupakan karya dari sutradara Steven Spielberg.
Bercerita tentang sebuah game virtual reality yang diberi nama "Oasis" banyak orang sangat menyukai game ini sampai-sampai mereka lupa akan dunia nyata, salah satu pengguna game ini Wade Watts (Tye Sheridan) menjadikan game ini sebagai pelariannya untuk menjadi sosok yang ia inginkan.
Di dalam Oasis Wade membuat username-nya Parzival, disana Wade memiliki beberapa teman dekat diantaranya Aech, Art3mis, sho, dan Daito, di Oasis mereka selalu bertemu dan berbagi poin sampai senjata.
Namun ketika si pembuat game ini James Haliday (Mark Rylance) meninggal, dia meninggalkan beberapa petunjuk bagi pengguna game Oasis, James meninggalkan beberapa jejak dalam mesin permainan Oasis yang dia sebut Easter Egg, bagi siapa saja yang berhasil mendapatkan Easter Egg ini maka dia akan memiliki kendali penuh dalam Oasis.
Wade dan seluruh pemain game Oasis berusaha mencari Easter Egg yang sudah ditanam dalam game tersebut, namun ternyata bukan cuma para pemain saja yang ingin mendapatkan Easter Egg tersebut, salah satu kompetitor Oasis yang bernama IOI juga ingin mendapatkan Easter Egg dan ingin menguasai game Oasis. Apakah Wade dan pemain lainnya bisa mendapatkan Easter Egg ini ? atau sang kompetitor IOI yang berhasil mendapatkan Easter Egg tersebut ?.
Well film ini benar-benar membawa penontonnya masuk kedalam sebuah permainan dan akan merasakan serunya berada di Oasis, aku aja nggak menyangka kalau Steven Spielberg akan membuat dunia Oasis begitu menakjubkan.
Dari sisi alur cerita Zak Penn dan Ernest Cline sungguh membuat konsep sebuah permainan game yang sangat diluar ekspektasi, kalian yang nonton film ini pasti jatuh cinta dengan dunia Oasis. Salah satu hal yang paling menarik dari film ini adalah senjata ataupun tools yang digunakan karakter dalam permainan Oasis ini dibuat seperti layaknya game pada umumnya, sehingga penonton akan dibuat terkesan dan takjub dengan senjata ataupun tools tersebut.
Dari sisi sinematography ya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, Steven Spielberg sudah membuat dunia Oasis seperti dunia nyata, dan jujur saja aku jadi ingin berkunjung ke dunia Virtual Oasis ini, eniwe kamu harus nonton film ini dalam format 3D agar lebih terasa dunia Oasisnya, efek 3D nya keren banget lho pokoknya kamu harus nonton versi 3D.
Dalam jajaran pemainnya Tye Sheridan sangat kompak beradu akting dengan Olivia Cooke, pasangan ini digambarkan jatuh cinta saat bertemu didalam dunia virtual Oasis.
Oleh karena itu Badia memberikan nilai (A+) untuk film Ready Player One ini, buat kamu yang belum nonton film ini silahkan tonton trailernya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya

0 comments:

Post a Comment