Wednesday, May 16, 2018

Oppo F7 dengan Artificial Intelegence Capture The Real You

Halo pembaca setia blog Badia, beberapa bulan yang lalu aku sempat bingung nih memilih smartphone. ada banyak banget smartphone yang beredar di pasaran namun kira-kira produk mana ya yang paling bagus dan kece untuk aku beli ? dan tada pilihanku jatuh pada OPPO F7.
kenapa ya aku beli smartphone OPPO F7 ? hhmm setelah dipertimbangkan ternyata spesifikasi OPPO F7 ini sangat canggih lho, dan harganya juga sangat terjangkau apalagi untuk kamu yang memiliki perekonomian menengah keatas. 
oleh karena itu, izinkan aku untuk sedikit me-review informasi seputar kecanggihan yang dimiliki oleh OPPO F7, ya!

Unboxing

Untuk membeli smartphone OPPO F7 ini ternyata tidak mudah lho, akuharus ikutan pre-order terlebih dahulu apalagi OPPO F7 ini kan baru aja diluncurkan pastinya banyak banget yang mau pre-order smartphone yang satu ini, setelah ikutan pre-order lalu aku ambil smartphone-nya di counter resmi OPPO. Eniwe aku sengaja pilih warna smartphonenya itu warna merah biar mirip sama warna yang dipakai Chelsea Islan hehehehe. 
Kemasan box atau kardusnya kecil dan simpel putih bersih, tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone android lainnya.
Okey, langsung saja ya kita masuk ke isi kemasannya karena aku cukup penasaran untuk bisa langsung melihat smartphone-nya.
ternyata Isinya kurang lebih sama dengan smartphone pada umumnya. Dalam box OPPO F7 ini kita mendapatkan paket:
1 unit handphone OPPO F7
Kertas panduan dan kartu jaminan
Case silicon bening 
Kunci untuk membuka sim card (sim injector)
Kabel USB
Headset
Kepala charger

Desain dan Spesifikasi

dari segi desain smartphone-nya OPPO F7 ini sangat menarik, simpel dan elegan. Dengan ukuran layar 6.23 inchi dan aspek rasionya 19:9, resolusi 2280x1080 pixels. smartphone ini pun memiliki sistem operasi Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo serta mengusung teknologi canggih masa kini pada seluruh perangkatnya, yaitu Artificial Intelligence (A.I).
Di bagian depannya juga terdapat kamera dengan resolusi 25 MP selain itu juga dilengkapi dengan sensor HDR Sony dan fitur-fiturnya yang sangat mumpuni untuk berfoto-foto hasil foto kamera depannya jernih banget lho dan cocok juga untuk selfie maupun merekam video. Dari penampakan depan ini juga bisa kita lihat, layarnya yang super full screen dan berponi (notch).
Oh iya, untuk soal memori RAM, OPPO F7 ini sudah dilengkapi dengan 4GB RAM di dalamnya. Sedangkan untuk media penyimpanannya, OPPO F7 dibenamkan memori internal sebesar 64GB dan sudah mendukung untuk perluasan microSD card hingga 256GB. Selain itu, tersedia juga nih OPPO F7 128GB yang memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB. gede banget ya kapasitas RAM dan internalnya.
OPPO F7 yang aku beli ini bodi belakangnya memiliki finishing yang seperti kaca apalagi jika digeser-geser sudut penglihatannya. Saat digenggam pun, di tangan terasa nyaman dan pas.
Itulah beberapa review sekilas dari aku mengenai OPPO F7. Overall, puas banget ya dengan spesifikasi dan tampilannya. Belum lagi kecanggihan A.I-nya, bisa mendeteksi wajah, objek foto, memberi kemudahan untuk multitasking sampai baterai manajemen. Oh iya aku lupa, OPPO F7 ini dibekal dengan baterai 3400mAh + A.I Battery Management ya, serta terdapat slot 2 micro sim card.
Akhir kata, OPPO F7 ini sangat cocok untuk teman-teman yang mau cari handphone berkelas, spesifikasinya yang mumpuni tapi harganya miring alias bersahabat.
Terima kasih teman-teman, sudah meluangkan waktunya mengunjungi blog aku, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment