a Digital Strategist Love Traveling & Lifestyle Blogger in Medan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Tips Mengobati Sakit Gigi
Halo pembaca setia blog Badia pernah nggak sih kalian mengalami yang namanya sakit gigi ? kalau pernah berarti kita sama dong hehehe, gimana sih cara merawat gigi yang benar ?. Tapi kalau aku sih bukan cuma sakit gigi aja namun gigiku berlubang 😭 dan yang paling parah adalah aku biarin aja tuh gigi berlubang sampai bertahun-tahun dan tada akhirnya sakit deh dan harus berobat ke dokter gigi.

Kebetulan aku punya teman yang berprofesi sebagai dokter gigi, namanya drg Joko beliau adalah teman sekolahku dari TK, SD, dan SMA. akhirnya aku berobat deh sama beliau dan tau nggak sih gusiku disuntik sama beliau 😱 pertama-tama aku pikir dia main-mainkan eh ternyata beneran dia bilang ini proses bius kalau nggak dibius nanti aku kesakitan. Buset untuk pertama kalinya aku merasakan jarum suntik masuk kedalam mulutku dan disuntikan ke gusiku dan itu rasanya sakit banget lho guys.
Well setelah proses suntik dan tambal gigiku selesai drg Joko cerita kepadaku bagaimana cara merawat gigi supaya gigiku ini tidak berlubang lagi, ternyata caranya simple banget lho drg Joko hanya menyuruhku untuk rajin menyikat gigi. That's it cuma itu aja, dia juga menanyakan apakah kalau malam aku suka ngemil ? lalu aku jawab iya, nah apakah habis ngemil sikat gigi ? aku bilang nggak, nah itu dia yang salah biasakan kalau dimalam hari sebelum tidur kita harus menggosok gigi, sisa makanan yang menempel pada gigi bisa membuat gigi berlubang, apalagi kalau habis makan yang manis-manis mesti banget lho gosok gigi.
Lalu aku bertanya kembali apakah memang se-simple itu cara melindungi gigi kita supaya tetap kuat dan tidak berlubang ?, nah drg Joko bilang iya cuma se-simple itu dan masih banyak juga orang yang masih malas untuk menggosok giginya. Apakah merek pasta gigi juga berpengaruh untuk gigi kita ? well nggak juga sih mau pakai Pepsodent juga ok, karena inti dari menggosok gigi itukan supaya gigi kita jadi bersih dari sisa-sisa makanan, jadi mau pakai jenis pasta gigi apa pun juga gak masalah.
drg Joko juga menambahkan jika kita mengalami sakit gigi dan di daerah tempat tinggal kita tidak terdapat praktek dokter gigi kita bisa meredakan rasa sakit pada gigi dengan cara membuat larutan air garam, cara membuatnya Larutkan satu sendok teh garam dalam semangkuk air mendidih, dinginkan lalu berkumurlah selama 30 detik. Air garam ini mengurangi pembengkakan gusi dengan mengeluarkan kelebihan cairan dan membersihkan area yang terinfeksi.
Pengobatan ini efektif untuk sementara waktu, namun tidak mengatasi akar masalahnya. Pastikan untuk membuat perjanjian dengan dokter gigi agar kamu dapat mencegah kerusakan lebih lanjut dan kehilangan gigi. Setelah ngobrol panjang dengan drg Joko akhirnya aku sadar selama ini aku memang jarang banget gosok gigi dimalam hari apalagi di malam hari aku juga sering ngemil coklat gitu, so guys mulai dari sekarang rajin-rajinlah menggosok gigi karena itu merupakan salah satu tips mencegah gigi kalian sakit.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib